DuniaWirausaha.com - Bulan Ramadan memang membawa berkah tidak hanya membawa banyak pahala bagi yang beribadah dalam bulan puasa saja namun banyak peluang yang dapat mendatangkan rejeki selama bulan suci tersebut. Menyambut datangnya hari raya Idul Fitri atau lebaran pada umumnya masyarakat dengan suka cita menyambutnya. Berbagai keperluan yang istimewa tidak hanya pakaian saja yang baru namun juga segala hidangan makanan yang khusus dihidangkan dalam lebaran tersebut akan tersaji, seperti lontong dan opor ayam yang sudah menjadi menu wajib dihari yang fitri tersebut. Termasuk dengan sajian-sajian roti kering menyambut tamu yang akan melakukan silaturahim maka para tuan rumah juga biasanya menyiapkannya dimeja tamu.


-->


Ada perbedaan dalam mempersiapkan roti kering tersebut antara jaman sekarang dan dahulu, saya jadi ingat  ibu dahulu yang repot memasak kue-kue semacam kastengel, nastar dan putri salju. Termasuk anak-anaknya dikerahkan untuk membantu membuat kue. Memang jaman itu berbeda dengan saat ini, kue-kue lebaran tersebut pada umumnya dibuat sendiri dan jarang membeli dari pihak lain. Namun kini jaman sudah berubah masyarakat menuntut hal-hal yang serba praktis tidak mau lagi repot-repot membuat kue sendiri karena mungkin tidak punya waktu atau tidak ahli membuat kue. Jaman kini banyak produsen kue membuat kue lebaran dan memasarkannya ke masyarakat.
Para produsen kue tersebut tidak hanya dipasarkan sendiri namun juga menerima pihak lain sebagai distributor atau agen pemasaran kue sehingga akan meningkatkan omset penjualan kue yang diproduksinya. Menjadi distributor/agen pemasaran kue kering memang prospektif khususnya menjelang hari lebaran dimana permintaan masyarakat akan kue kering memang tinggi.

Dalam rantai pemasaran atau reseller kue kering ini adakalanya mengenal sistem yang berjenjang dari ditributor, agen dan pengecer.  Menjadi reseller kue kering juga tidak membutuhkan persyaratan yang sulit termasuk dengan modal yang terlampau besar juga sudah dapat memulai bisnis reseller kue kering tersebut. Dengan modal 2-3 juta reseller kue kering sudah dapat anda mulai.

Keuntungan atau margin laba memang pada umumnya berjenjang sesuai dengan tingkat pemasaran kue kering tersebut apakah sebagai distributor, agen atau pengecer. Margin keuntungan adakalanya terserah reseller yang menentukan karena produsen kue kering tidak mematok besarannya selama reseller dapat menjual karena harga eceran tertingginya (HET) tidak ditentukan.


Persyaratan yang dipatok oleh produsen kue kering untuk menjadi reseller tidaklah seragam, khususnya persyaratan pembelian paket minimal dan re-order kue. Ada produsen yang mensyaratkan pembelian dalam bentuk nominal semisal pembelian minimal 2-3 juta atau adapula yang mensyaratkan pembelian dalam bentuk jumlah bungkus.
-->

Bentuk kue kering yang akan dibeli sebelum dijual kembali juga ada beberapa model diantaranya ada yang berbentuk kue kering curah yaitu kue-kue tersebut belum dibungkus dalam wadah-wadah toples adapula produsen menjualnya sudah dalam bentuk dalam wadah kemasan. Bagi yang berminat ada referensi dari tabloid peluang usaha mengenai produsen kue kering tersebut:

A.     Reseller kue kering curah:

Putri Salju (Hartati)
Jl Dr Djunjunan No 7
Pasteur Bandung
Tlp : 081394433921

Toko Kue Sakura (Ery Wulandari)
Jl RE Martadinata Gg Rusa II No 3
Purwakarta
Tlp: 087879659782

Mekarsari (Ida Widyastuti)
Pondok Jati C-04 Sidoarjo – Jatim
Tlp: 031 – 8051999
Kuekeringmekarsari.com

Kue Kering Iyo
Kp Anyar Desa Semplak Barat Rt02/06 Kemang Bogor
Tlp: 0251 - 7538374

Bagelen Bandung Karyasari
Jl Cipaku I No 23 Bandung Jabar
Tlp: 022 – 2014998

B.      Reseller kue kering bermerk:
Yorya Premium Cookies
Perumahan Permata Timur
Jl Permata Timur VIII/D8
Pondok Kelapa – Jaktim
Tlp: 021- 864 6911
Web: yorya.com

Maria Cake (Suyanto Jasman)
Jl Anggrek No 15 Kamal
Kalideres Jakbar
Tlp: 085214563748

Shangrila dan Monasari
Komp Taman Palem Lestari Blok D7/9
Cengkareng, Tangerang Banten
Tlp: 021 928 20330

Sbr gbr: w29.indonetwork.co.id/sgimage/49/12549_assortedcks.jpg

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan pesan di blog ini. Semoga informasi di web ini dapat bermanfaat.

 
Top