Gbr: blog.bitterstiletto.com
DuniaWirausaha.com – Siapa tidak kenal nama Demian, Limbad, Adri Manan atau Deddy Corbuzier. Mereka adalah para entertainer pesulap yang ngetop dan sering muncul di program-program entertainment. Dunia entertainment memang sudah menjelma menjadi industri hiburan yang mempunyai segmen penggemar luas. Dengan tumbuhnya industri media massa khususnya televisi membuat berbagai tayangan hiburan semakin beragam. Berbagai program televisi menyajikan tayangan-tayangan yang menarik termasuk magician show. Dunia magician juga senantiasa melahirkan nama-nama baru dengan kemampuan aksi panggung sulap yang semakin terasah. Nama seperti Limbad dan Demian adalah contoh nama yang sudah menjadi wakil ikon dunia pesulap. Teknik sulap sendiri sudah sedemikian berkembang tidak seperti dahulu. Dahulu, pesulap dalam aksinya hanya melakukan aksi panggung yang masih tergolong sederhana seperti menghilangkan koin, memunculkan hewan-hewan seperti kelinci atau burung dari topi sulap dsb. Namun sekarang trik sulap sudah sangat canggih dan semakin memukau penonton. Di televisi, pertunjukan sulap menampilkan banyak teknik baru yang sanggup menipu panca indera pemirsa meski terkadang sulit diterima akal sehat.  Dunia sulap sudah sangat berkembang dengan memunculkan cabang-cabang baru menjadi berbagai spesialisasi seperti illusionist, mentalist, hipnotist dsb. 




Namun bagi pemula, teknik sulap sederhana meski sudah kuno namun masih tetap bisa menghibur dan masih laku untuk dijual khususnya untuk menghibur anak-anak. Sulap kartu, gelang, tongkat, tali adalah masih bisa digunakan untuk menghibur penonton. Dunia sulap juga bisa dijadikan sandaran untuk mencari rejeki yang halal bukan untuk menipu namun untuk menghibur penonton. Dunia sulap juga memberi kesempatan bagi siapapun untuk mengais rejeki dibidang ini baik sebagai entertainer sulap atau pesulap, membuka pelatihan/kursus sulap atau bisa pula membuka toko yang menyediakan perlengkapan sulap. 

Pelaku di dunia sulap menyulap ini juga bisa menjadi pesohor dengan bayaran mahal meski itu semua harus melalui proses. Karir sebagai pesulap juga harus dibangun dari bawah namun media massa dapat memberi kemudahan untuk cepat tenar sebagai entertainer. Program audisi seperti acara the Master hingga the Master Junior adalah sebuah cara untuk mencari pesulap-pesulap berbakat. Jadi sebenarnya sulap sama derajatnya dengan dunia entertainer lainnya seperti penyanyi, pemain sinetron dan lainnya adalah sebuah profesi yang menjanjikan. Dunia entertainer sulap juga mempunyai penggemar yang tidak sedikit sehingga media massa mau merekrut mereka dan sebagai sumber tambang penghasilan industri media.

Banyak jalan menuju roma, begitu kata pepatah. Sebagai calon entertainer sulap banyak jalan bisa ditempuh agar sukses dalam karir sebagai pesulap. Banyak lembaga kursus yang memberikan pelatihan dan ketrampilan sulap. Dari paket pelatihan singkat hingga sekolah sulap seperti kepunyaan Dedy Corbuzier dapat dipilih untuk mendongkrak keahlian sulap. Bahkan banyak orang yang belajar sungguh-sungguh karena dunia sulap mereka pilih sebagai jalur karir mereka. Bagi yang sudah menguasai berbagai teknik sulap dapat membuka jasa sebagai entertainer sulap untuk event-event tertentu seperti acara ulang tahun adalah momen yang banyak mendatangkan order. 

Lebih lanjut bagi yang sudah master menguasai berbagai teknik sulap selain sebagai entertainer sulap dan ingin share ilmu bisa pula membuka kursus sulap sendiri. Calon siswa yang ingin belajar sulap memang beragam tidak melulu orang yang ingin menjadi spesialis sulap saja sebagai karir mereka namun banyak pula orang yang ingin belajar sulap hanya semata-mata untuk dapat menghibur orang lain termasuk kepada anak-anak mereka. 

Sekolah atau kursus sulap ini dapat dikembangkan selain memberikan ilmu sulap juga menyediakan alat-alat sulap. Jadi sumber penghasilannya selain sebagai entertainer dan pengajar juga sebagai penyedia alat-alat sulap. Situs toko online seperti rajasulap.com, misalnya, setiap bulan juga dapat meraup penghasilan puluhan juta rupiah dari penjualan alat sulap online. Rajasulap ini juga membuka kesempatan pihak lain untuk menjalin kemitraan sebagai penyedia alat-alat sulap. Dengan modal 5 jutaan dapat sebagai mitra reseller dengan mendapat diskon 20 % dari rajasulap. Dengan menjadi mitra ini akan memudahkan bagi yang ingin berminat bermain didunia sulap tanpa kesulitan mencari sumber alat sulap. 




Dunia sulap memang bukan lagi menjadi dunia yang ecek-ecek. Dari dunia sulap ini sudah banyak orang yang menjadi pesohor yang dikenal banyak orang dan menjadi profesi yang menjanjikan dengan keberlimpahan materi. Dengan semakin majunya industri media khususnya televisi mendorong munculnya pesulap-pesulap muda menjadi calon entertainer baru. Mereka yang tenar dan tetap eksis dalam dunia entertainer ini memang menjaga profesionalitas dengan kreatif dan menampilkan ide-ide baru dalam pertunjukan panggung mereka. Selama tekun maju untuk senantiasa mengasah kemampuan dan semangat kreatif dan inovatif, dunia magician show adalah peluang karir yang menjanjikan. Selamat Wirausaha.



Info lebih lanjut:
Magic K Five
Jl Asemka No 169 B
Kota – Jakarta Utara
Tlp: 021- 94278237

Magical Cafe
Depok Town Square Lt 2 - Mega Food Planet
Depok – Jabar
Tlp: 021-98976556

Magic Trick Calloy
Mall Ambassador Lt Semi Dasar
Jaksel
Tlp: 021-9868 7177

International Magicians Society – Indonesia (IMS Indonesia)
Jl. Pinang Perak 9 no 7 Jakarta Selatan, Pondok Indah
+62 856 872 5308  (Charles Johannes)
+62 812 236 0901  (Adri)

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih telah meninggalkan pesan di blog ini. Semoga informasi di web ini dapat bermanfaat.

 
Top